Tempat Wisata Alam di Pekanbaru, Wajib Dikunjungi

0
109

Belum lengkap rasanya menjelajahi Pulau Sumatera tanpa mampir ke . Ibukota sekaligus kota terbesar di ini memang terkenal dengan cadangan minyak dan kelapa sawitnya. Namun siapa sangka jika Pekanbaru punya banyak destinasi menarik yang asyik untuk dikunjungi, mulai dari alam hingga wisata sejarah dan yang mempesona.

Mau tahu dimana saja lokasinya? Baca terus sampai habis ya

Menjelajahi Bukit Warna-warni, Rainbow Hills Rumbai
Sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru terdapat sebuah tempat wisata baru yang sedang hits dan keren abis. Namanya Rainbow Hills atau Bukit Pelangi. Tempat ini pertama kali diperkenalkan oleh blogger terkenal Marischka Prudence.

Kata “Rainbow” diambil dari paduan warna unik bukitnya yang dari jauh tampak seperti pelangi. Lokasi bukit ini tidak jauh dari Danau Khayangan. Setiap waktu, kontur dan warna di bukit ini bisa berubah-ubah lho. Namun, hati-hati jika berkunjung saat musim hujan ya karena kondisi tanah yang tidak stabil bisa longsor.

Eksotisme Bukit Kapur Air Hitam
Bukit kapur selalu jadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah bukit kapur di area Air Hitam, Pekanbaru. Bukit kapur ini kini marak dikunjungi wisatawan, dan bahkan jadi tempat favorit untuk pengambilan pre-wedding. Bentuknya yang megah dengan warna putih bersih membuat berfoto di sini tampak seperti sedang di berada di luar negeri.

Menikmati Syahdunya Danau Lembah Sari
Meski merupakan salah satu kota modern di Sumatera, namun keasrian dan kealamian kotanya masih terus dijaga. Salah satunya adalah dengan adanya danau buatan di tengah kota, yaitu Danau Lembah Sari. Suasana danau yang tenang, hijau, dan luas menjadi daya tarik utama banyaknya wisatawan yang berkunjung kemari. Apalagi saat senja. Pemandangannya sangat indah. Stres, penat dan lelah dijamin akan hilang deh!

Di sekitar area danau juga banyak warung-warung yang menyediakan khas Pekanbaru, seperti Sup Tunjang yang lezatnya akan membuatmu ketagihan. Jangan lewatkan untuk berfoto di jembatan gantung tua yang instaworthy banget.