TdS Bernilai Strategis Promosi Pariwisata Sumbar

0
88

20110601075027279SIJUNJUNG-Wakil Menteri dan Ekonomi Sapta Nirwandar menyampaikan ajang balap internasional Tour De (Td) bernilai strategis untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Sijunjung.

Menurut dia, orang lain tak akan kenal suatu daerah apabila promosi tidak ada, maka salah satu peluangnya melalui event Tour de Singkarak.

Sebab di kabupaten dan kota di khususnya di Sijunjung masih banyak objek wisatanya yang belum tergarap.

Melalui Tour de Singkarak orang bisa mengenal keindahan alam dan jalan, ini merupakan salah satu promosi dalam jangka pendek.

Wamen menilai secara umum masyarakat Sumbar sangat antusias terhadap kegiatan TdS, hal ini memperlihatkan perhatian yang luar biasa.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan turut mensukseskan event berskala intenasional ini.

Menurut dia, selama TdS berlangsung ada dampak positif bagi masyarakat, karena hidupnya perekonomian, bangkitnya dunia usaha.

Destinasi wisata dapat di kenal yang pada akhirnya wisata datang ke Indonesia khususnya Sumatera Barat.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat hal ini Kementerian Pariwisata dan yang telah memberikan kepercayaan dalam penyelenggaran TdS ini.

Sebab, di Kabupaten Sijunjung obyek wisata tak kalah menariknya dengan obyek lain, tapi banyak yang belum terangkat.

Ia menambahkan, dengan hadirnya Tour De Singkarak yang pesertanya ada dari dalam dan luar negeri semoga bisa sebagai promosi.

Sijunjung memiliki obyek wisata Ngalau Cigak, tempat arung terbaik di Sumbar dan potensi wisata