Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) 2018, Makin Seru

0
54
Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) - foto Jinderapura

Sawahlunto International Music Festival (SIMFes). Event ini dijamin seru. Karena, sejumlah musisi internasional akan terlibat.

Menurut Menteri , SIMFest merupakan event musik bertaraf internasional yang wajib disambangi. “SIMFest juga merupakan perpaduan ciamik antara heritage city yang indah, musik yang bergelora, dan kehangatan interaksi antara musisi dan penonton. Itulah mengapa SIMFest selalu ditunggu dan dipadati penikmat musik setiap tahunnya,” ujar Arief Yahya, Rabu (17/10).

SIMFest 2018 akan menghadirkan perpaduan musik komposisi etnik, modern, dan kontemporer di Kota Sawahlunto. Berbagai musisi dari dalam dan luar negeri siap unjuk gigi di acara yang sudah kali ke-9 diselenggarakan ini.

Ada Debu (Turki), Tandava (Italia/Rusia/Jepang), Leana Rachael (USA), Iksan Skuter () dan Manja (Bali). Ada juga Sisir (), Groove ‘Nroll Percussion (Jakarta), Nonaria (Jakarta), Riau Rhythm Chambers (Riau) serta Saandiko Group (). Kemeriahan pun bertambah dengan hadirnya Minanga Pentagong (), Sawahlunto New Ensemble (Sawahlunto) dan Alegro's (Sawahlunto).

Bertemakan “Sawahlunto, the Energy of the World's Culture”. SIMFest tahun ini akan memberikan sensasi lain untuk menikmati pagelaran musik. SIMFes pun kedalam 100 Wonderful Events 2018 Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Dalam gelaran SIMFest ini, para pengunjung tak hanya menyaksikan para musisi pertontonkan keahlian mereka. Tetapi juga ada workshop. Dalam kegiatan ini, para musisi akan berbagi ilmu kepada para pengunjung. .

“SIMFest 2018 merupakan festival seni yang menghadirkan banyak rangkaian acara menarik. Jadi wisatawan bisa mengunjungi festival ini untuk belajar sekaligus menghibur diri,” ungkap Menpar.