Sarasah Tiga Tingkat Palupuah Agam Mulai Diincar Pengunjung

0
95


– objek yang terpencil ini mulai dilirik pengunjung, Keberadaan sarasah (air ) tiga tingkat di Nagari Pasie Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam-Sumbar yang mulai dikenal banyak.

seorang pengunjung asal , Darwita Roza (24) mengaku terpukau dengan tersembunyi ini.
“Trek dari posko cukup sulit dan licin. Namun, sesampainya di sana, rasa lelah akan terbayar,” ucap Darwita Roza, Minggu 27 November 2016.

Menurut Roza, selain terlihat cantik, air terjun ini masih jauh dari campur tangan manusia, sehingga masih tergolong alami dan menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Air terjun yang punya debit air cukup besar ini bisa terlihat dengan jelas dari sebuah posko yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi air terjun dan terletak di tepi Jalan Palupuah. Dari kejauhan, gemuruh air terjun terdengar begitu lantang seakan menggoda wisatawan untuk mendekat.

Keistimewaannya, air terjun ini tak pernah kering karena sumber airnya langsung dari perbukitan yang menyebabkan pengunjung bisa bebas berenang atau mandi.

Selain itu, air terjun Sungai Guntuang juga memiliki tiga tingkat dengan total ketinggian sekitar 45-50 meter, dimana air terjun tingkat kedua, memiliki ketinggian yang lebih dari tingkat lainnya

Dari posko pemberhentian kendaraan, pengunjung bisa langsung menuju lokasi dengan menempuh jalan setapak dengan jangka waktu sekitar 10 sampai 15 menit.

“Treknya cukup landai, tak terlalu menyulitkan,''lanjutnya