Pulau Pasumpahan

0
117

Terletak di bibir pantai barat Sumatera, menjadi kota terpenting di Sumbar sekaligus sebagai pusat pemerintahan provinsi. Selain kota bisnis dan pusat pemerintahan, Padang bisa menjadi tempat persinggahan yang menarik bagi para wisatawan sebelum menjelajahi tempat lain, berkat adanya sejumlah lokasi di sekitarnya. Pasumpahan adalah sebuah pulau yang berada di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar.

Oleh karenanya pulau ini dekat jika kita menggunakan speed boat dari Teluk Bungus yang berada dekat dari Kota Padang. Klaim akan keindahan lautnya membuat pulau ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara. berada sekitar 200 meter dari . Pulau ini memiliki obyek pasir putih dengan terumbu karang yang masih terjaga. Selain itu pulau ini menjadi tempat berteduh atau berkumpulnya para nelayan. Di pinggir pantai kita bisa melihat banyak aktivitas nelayan di sini yang sedang menangkap ikan maupun menjaring ikan.

English

Pasumpahan is one of the favorite islands among some islands is front of Bunguih Village. Early in the morning is a perfect time to have a trip to Pasumpahan Island. Depert from Padang city, visitor will transfer to Bunguih Beach and will tranfer to Bunguih Beach and will passing Teluk Bayur Harbor, Climb up the ‘Bukik Lampu' with a Big Tanker and picturesque Indian Ocean , some Island from the Top of the hills.
From private wooden pier in Bungus Bay, visitor will get on local wooden speetboat it is about 45 minutes distance to Pasumpahan Island. In Pasumpahan Island before snorkeling start for warming up on the beach, visitor will see corals and fish around while snorkeling. Other activities visitor can do such as sun bathing, volley or football on the beach, fishing, walking around Island