Pameran Foto Promosikan Objek Wisata di Tengah Pandemi

0
100

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, menggelar pameran festival foto wisata bertujuan sebagai media promosi dan sosialisasikan potensi wisata dan di daerah itu ditengah .

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian di Batusangkar Selasa, mengatakan sektor pariwisata adalah salah satu yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Richi Aprian berharap melalui kegiatan pameran festival foto bisa menjadi salah satu langkah strategis bagi Tanah Datar untuk mempromosikan objek wisata lebih luas lagi di tengah hantaman krisis akibat pandemi COVID-19.

“Di tengah pandemi ini melalui ajang seperti ini berharap pariwisata kita bisa bangkit dan mampu memberikan multiplier effect, terutama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ataupun ekonomi masyarakat lainnya,” katanya.

Richi Aprian mengatakan di era digital saat ini bidang fotografi menjadi hobi bagi kalangan masyarakat, bahkan hobi ini mampu menghasilkan sesuatu yang lebih ketika karya yang dihasilkan dinilai bagus dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Sementara itu Tanah Datar juga menyimpan banyak ataupun budaya yang tak terhitung jumlahnya, seperti Puncak Aua Sarumpun, Danau Singkarak, , Istano Basa Pagaruyung.

Sedangkan wisata budaya seperti atraksi seni anak nagari, adat istiadat masyarakat dan banyak lainnya, yang kalau diabadikan melalui seni fotograpi akan sangat bagus nilainya. Hal itu tentu juga menjadi sumber ekonomi tersendiri dikalangan masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Selanjutnya Sekretaris Dinas Pariwisata Tanah Datar, Yendri Adi Saputra mengatakan, kegiatan pameran foto itu dilakukan selama dua hari 3-4 Agustus 2021 dan diikuti sebanyak 25 peserta.

Dengan pameran festval foto ini bertujuan mempromosikan beragam destinasi wisata agar dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk datang berwisata ke Tanah Datar.

Yendri Adi Saputra mengatakan pameran foto itu mengangkat tema wisata Tanah Datar dengan sub temanya ragam destinasi wisata di Tanah Datar dengan empat kategori, yakni wisata alam, wisata kuliner, dan wisata budaya atau kearifan lokal.

“Foto yang terpilih akan ditampilkan selama dua hari, hari ini dan besok Rabu, di gedung promosi Kabupaten Tanah Datar dengan menerapkan protokol ,” katanya dilansir dari antarasumbar.com.

Related posts