Ngalau Simarasok, Kabupaten Agam

0
182
Ngalau Simarasok - foto agamkab

Destinasi alam memang sudah tidak perlu lagi dipertanyakan keindahannya. Berbagai keindahan yang ditawarkan, membuat para pengunjung terkesima, misalnya keindahan Pangian, Goa Batu Kapal, , Geopark Harau dan Sijunjung dan masih banyak yang lain.

Begitu pun dengan halnya . Tak mau kalah dengan destinasi lainnya yang ada di alam Minangkabau. Ngalau yang beralamat di Kecamatan Baso, , Sumbar tersebut memiliki keindahan yang eksotis.

Lokasi

Ngalau Simarasok sebenarnya adalah nama sebuah gua yang berada di Jorong Simarasok yang masih masuk dalam daerah Nagari Sungai Janiah, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Berada di Ngalau Simarasok para pengunjung akan merasakan seperti lebih menyatu dengan alam, karena selain ada gua, ada pula sebuah sungai yang mengalir, pepohonan rimbun, dan suasana yang segar karena jauh dari keramaian.

Begitu memasuki gua tersebut, para pengunjung bisa langsung menyaksikan indahnya kilau batu-batu staliktit dan stalakmit yang berada di dalam ngalau tersebut. Menurut informasi, Ngalau Simarasok memiliki panjang yang menghubungkan antara Jorong Simarasok dengan Jorong Tabek Panjang.

Amenitas

Aliran sungai yang mengalir di kitaran ngalau tersebut, bisa anda nikmati dan jelajahi dengan menyewa perahu setempat. (*)