Menpora Tutup Festival Dragon Boat, Riau Juara Umum

0
79

DSC_0611 – Tim Podsi merajai lintasan dalam Internasional Padang 2013 di Kanal Banjir GOR H. Agus Salim. Tim dari negeri Lancang Kuning itu menyabet gelar juara umum.

Kemenangan tim itu praktis mengungguli tim – tim lainnya pada sebagian besar nomor di ajang Festival Internasional Dragon Boat.

Sementara itu, tim Podsi mengalahkan tim dari Malaysia dan Australia dalam lomba antar bangsa.  Sedangkan tim dan Kamboja urung maju ke final. Hal itu memberi peluang kepada ketiga negara dari 5 negara yang ikut serta tahun ini. Padahal, Filipina dan Kamboja merupakan tim tangguh yang melejit di tahap – tahap awal perlombaan.

Meneteri Pemuda dan Olah Raga RI, Roy Suryo hadir dalam acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang yang dilangsungkan Minggu (9/6) malam di sisi Kanal Banjir GOR H. Agus Salim.

Menpora dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Festival Dragon Boat Padang ke – 11 ini. Ia mengatakan, Pemerintah Kota Padang di bawah kepemimpinan Walikota Fauzi Bahar berhasil menghelat festival hingga 10 kali berturut  – turut. Itu artinya, lanjut Menteri, potensi yang ada untuk olah raga ini termanfaatkan dengan baik dan memberikan efek ganda terhadap ekonomi .

“Ke depannya kita berharap festival ini tetap dilanjutkan meskipun Walikota telah berganti. Perlu juga sentuhan inovasi yang lebih canggih dengan visual LCD pada beberapa titik sehingga masyarakat dapat lebih menikmatinya,” kata Roy.

Atas penghargaan yang diterima Walikota Padang dari IDBF, ia menyatakan apresiasi.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Kota Padang, dan berharap daerah lain yang dapat juga meniru,” ujarnya.

Sedangkan Walikota Padang Fauzi Bahar mengungkapkan, ini agar dapat dilanjutkan oleh Walikota Padang berikutnya.

“Ini sudah menjadi ikon Kota Padang mestinya bisa diteruskan oleh pengganti saya nantinya,” kata Fauzi Bahar. der)

No tags for this post.

Related posts