Keindahan Desain jembatan Layang Kelok Sembilan

0
98

Traveler yang ini ke Sumbar, jangan lupa mampir ke Jembatan . Di sana ada satu destinasi baru yang menarik untuk dikunjungi.

Pada Oktober 2013 lalu, Jembatan Kelok Sembilan di telah resmi beroperasi. Jembatan yang melintasi Kabupaten Lima Puluh Kota ini berfungsi strategis untuk mendukung konektivitas antara Provinsi Sumatera Barat dan .

Tak hanya itu saja, di sekitar area jembatan pun terus dikembangkan hingga menjadi lebih menarik . Bahkan sekarang, Jembatan Kelok Sembilan sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat wisata.

Di bagian tengah jembatan, dibangun groundsill yang bertujuan untuk mencegah terjadinya degradasi dasar sungai serta mengurangi kecepatan air untuk perlindungan bangunan. Nah, di sekitar area groundsill ini tempat wisata baru itu berada.

Bentuk groundsill seperti kolam. Pada bagian pinggir disediakan tempat untuk yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan mengambil keindahan jembatan. Di samping itu juga tersedia bermain anak-anak. Bila ingin mencicipi setempat, juga ada beberapa warung tradisional.