Juni, Tour de Singkarak 2014 Resmi Diluncurkan

0
73

tds 03Event balap paling bergengsi di , Tour de Singkarak, dipastikan akan kembali bergulir di tahun 2014. bertaraf internasional itu akan dihelat pada awal Juni mendatang.

Tahun 2014 akan menjadi penyelenggaraan keenam Tour de Singkarak. Eventnya dijadwalkan akan digelar mulai 2–10 Juni 2014, sesuai yang tercantum dalam UCI Road Calendar musim 2013 – 2014.

Peluncuran Tour de Singkarak 2014 dilakukan di Basko Padang, Minggu (30/3). Hadir Wakil Menteri Pariwisata dan sekaligus penggagas dan Executive Chairman Tour de Singkarak, Sapta Nirwandar, didampingi Wakil Gubernur Muslim Kasi, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat.

Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sebagai pihak penyelenggara, sedang mempersiapkan agenda survey fisik dan pertemuan koordinasi awal sebagai langkah strategis persiapan pelaksanaan.

Sejak pertama digelar pada , event ini terus mengalami peningkatan baik dalam jumlah peserta, rute tempuh sampai jumlah hadiah yang disediakan. Meski tajuk utamanya adalah event olahraga, Tour de Singkarak sejatinya juga merupakan . Rute yang dipilih oleh penyelenggaran melewati berbagai titik wisata di sepanjang Sumatera Barat.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, Tour de Singkarak masih berkategori 2.2 –tiga tingkat di bawah Tour de France sebagai ajang balap sepeda paling bergengsi. Pihak penyelenggaran sebenarnya sudah menargetkan agar kejuaraan ini mengalami peningkatan kategori menjadi 2.1, namun itu dipastikan tidak akan terjadi di tahun 2014.

SUMBER : kliksumbar.com – Minggu, 30 Maret 2014 – 18:52:36 WIB

No tags for this post.

Related posts