Jelajah Alam Bintan, Kepulauan Riau

0
178

Bintan sendiri merupakan sebuah pulau yang menyimpan keindahan sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi. Antara lain Telaga Biru Bintan. Objek wisata ini berada di Desa Busung Bintan. Hanya berjarak sekitar 45 menit dari Tanjung Pinang. Sebenarnya, tempat ini adalah bekas tambang pasir yang sudah lama ditinggalkan.

Bekas tambang pasir ini kemudian menjadi telaga yang cantik dengan airnya yang berwarna kebiruan. Tempat ini juga sudah didukung fasilitas umum seperti toilet, lahan parkir, dan warung-warung kecil yang dapat menjadi tempat beristirahat

Terkait akomodasi, Kabid Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Kiagoos Irvan Faisal, memastikan tak ada masalah. Wisatawan mungkin akan merogoh kocek lebih dalam. Namun, tarif tersebut sesuai dengan fasilitas mewah yang diberikan tempat wisata ini. Wisatawan bisa menikmati fasilitas memancing, barbeque, dan habitat rusa.

“Di sini juga ada Bintan Resort. Luasnya mencapai sekitar 23.000 hektare. Wisatawan bisa menikmati pemandangan yang langsung menghadap laut. Pasir putihnya yang dikombinasi dengan biru air laut, membuat pesonanya semakin menakjubkan,” ungkapnya. (*)