Inilah Destinasi Alam, Wajib di Bali

0
147

Berbicara tentang Bali, memang tidak akan pernah mendapatkan ujungnya. Pasalnya, pulau yang dijuluki Pulau Dewata memiliki kekuatan magis yang amat terasa bagi para wisatawan.
Wisatawan yang merasakan hal tersebut tidak hanya wisatawan lokal, namun juga mancanegara. “Magnet” tersebut tidak akan pernah hilang karena Bali memiliki banyak hal baru sehingga membuat Anda selalu ingin kembali ke sana.

Untuk itu, bacalah artikel ini sebagai panduan Anda untuk mendapatkan destinasi terbaik di Bali

  1. Pura Lot
    Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut. Pura ini berada di atas sebuah batu karang di pinggir laut, ini adalah keunikan utama dari Pura Tanah Lot. Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi wisata Bali ini anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.
  2. Padang
    Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi di balik sebuah tebing di Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan asing karena Pantai Padang Padang kurang terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri.
  3. Danau Beratan Bedugul
    Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu. Liburan menjadi semakin berkesan, wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.
  4. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
    Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK adalah sebuah taman wisata yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Selain patung, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan dipenuhi dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan Bali di teater ini setiap harinya.

  5. Di tempat ini kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat-loncat di habitat aslinya. Pantai Lovina terletak di Bali Utara, dekat dengan Kota Singaraja, anda akan diajak pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina biasanya akan bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh karena itu biasanya wisatawan akan berangkat dari pinggir pantai mulai dari 6 pagi.
  6. Pura Bersakih
    Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali.
  7. Danau Batur Kintamani
    Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam tiada duanya yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Danau ini merupakan danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Bali. (*)