Festival Batang Agam Menambah Lokasi Wisata Kota Payakumbuh

0
90

akan bertambah di Kota Payakumbuh mengingat diadakannya Festival Batang Agam yang dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi pada Rabu (18/12).

Kawasan Sungai Batang Agam akan dijadikan sebagai lokasi perhelatan festival tersebut. Ini akan menjadi magnet bagi yang berada di Kota Payakumbuh maupun masyarakat luar yang ingin menyaksikan acara tersebut nantinya.

Beberapa objek wisata di Kota Payakumbuh yang menarik untuk dikunjungi, seperti Jembatan Ratapan Ibu. Tempat tersebut telah memiliki Ruang Taman Hijau (RTH) yang bisa dijadikan tempat rekreasi dan bersantai. Selain itu, ada Ngalau Indah dan Sungai Batang Agam.

Acara pembukaan ini dilakukan dengan pelepasan di Jembatan Singa Harau, Balai Panjang. Kemudian dilanjutkan penanaman di bantaran Sungai Batang Agam. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Duta Lingkungan Hidup Olivia Zalianti.

Pada acara tersebut, beberapa komunitas turut hadir menyaksikan pembukaan Festival Batang Agam, antara lain Komunitas Reptil, Forum Komunitas Peduli Sungai (FKPS) dan Komunitas Sepeda.

Acara ini ditutup dengan menaiki perahu karet menyisir sungai sampai menuju pulau yang ada di Sungai Batang Agam. Ikut di dalam perahu karet, Kepala Balai BWSSV, Walikota, Dandim dan Payakumbuh serta Kajari Payakumbuh.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel

No tags for this post.

Related posts