Fauzi Bahar Himbau Pacu Itik Dilestarikan

0
68

 warga Bukit Sitabur, Kecamatan Timur, Kota Payakumbuh, gempar. Pasalnya, sebuah pesawat helikopter dengan registrasi PK-TWS, mendadak mendarat di lapangan hijau Bukik Sitabuah Kota Payakumbuh.

Selang beberapa menit setelah pesawat heli berwarna hitam itu mendarat mulus, dari atas pesawat tampak turun seorang sosok yang wajahnya tak asing bagi Warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten . Ia adalah Fauzi Bahar, calon pemimpin ranah yang kini tengah diagung-agungkan rakyat .

Di tengah kerumunan warga yang tampak masih terheran-heran, Fauzi Bahar didampingi Ketua Tim Pemenangannya, Aldi Yunaldi, tampak melambaikan-lambaikan tangan dan untuk kemudian menaiki mobil kijang Inova yang sudah menunggunya di depan gerbang SMAN 2 Bukit Sitabuah dan seterusnya menuju ke Pakan Selasa, memenuhi undangan pesta perkawinan dan sekaligus melakukan takziah ke rumah duka orang tua Ketua Panwaslu Sumbar, Aldri Finandri, yang meninggal dunia.

Usai kunjungan di dua tempat tersebut, kemudian Fauzi Bahar diajak segenap panitia untuk menyaksikan alek anak nagari pacu terbang itik yang tengah digelar di gelanggang Aur Kuning, Payakumbuh Barat. Di arena gelanggang pacu itik Aur Kuning, Fauzi Bahar sempat menghimbau agar anak nagari diminta untuk melestarikan permainan anak nagari yang telah menjadi tradisi seperti atraksi pacu terbang itik yang mulai langka ini. (*)

No tags for this post.

Related posts