Destinasi Wisata Alam di Pulau Papua yang Wajib Dikunjungi

0
189

Indonesia bagian timur emang juara soal urusan alam dan budaya. Nah, semua yang indah-indah ini dimiliki tanah Papua, pulau terbesar kedua di dunia. Dilansir dari indonesia.travel Papua punya taman nasional terbesar di Asia Tenggara. Taman tersebut adalah Taman Nasional Lorentz, salah satu destinasi wisata andalan Papua.

Selain Taman Nasional Lorentz, Pulau yang memiliki tambang emas besar ini, memiliki banyak sekali lokasi wisata yang diburu wisatawan. Mari simak daftar berikut!

Danau Sentani
Danau di sela-sela perbukitan, jalan melengkung-lengkung di perbukitan, air danau yang merefleksikan langit, bentuk danau seperti amoeba
Ini dia nih, danau terbesar di Papua yang memiliki panorama fantastis dan jadi kebanggaan, apalagi kalau bukan Danau Sentani yang terletak di Kabupaten Jayapura.

Danau dengan luas 9.360 hektare ini merupakan sumber air dari 14 sungai besar dan sungai kecil. Tak hanya itu, danau ini pun juara dalam produksi ikannya yang bisa mencapai 1.823 ton setiap tahun.

Dengan bentuk danau yang unik seperti amoeba, terdapat 22 pulau kecil yang menghiasi keindahan danau. Enggak heran, kalau Danau Sentani jadi lokasi wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Base-G
Air laut pantai yang jernih dan berwarna biru pekat, pasir pantai berwarna krem terang, pepohonan asri menghiasi pinggir pantai
Di Papua, ada pantai yang cantiknya bak lukisan lho, namanya Pantai Base-G yang terletak di Kota Jayapura. Asal nama pantai ini berawal dari pasukan sekutu di Perang Dunia II yang menjadikan pantai ini sebagai basis militer. Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Tanjung Ria.

Nah, kalau main ke pantai ini, dijamin bakal merasa rileks karena deburan ombak pantai yang merdu dan tidak terlalu besar. Selain itu, pasir bersih yang membentang di pantai ini bikin pengen foto-foto terus. Pokoknya, Sobat Pesona enggak boleh melewati pantai ini kalau main ke Papua.