Batam Siapkan 114 Atraksi Wisata Tahun 2019

0
121

Batam, Genpiknik – Kota Batam siap tancap gas meningkatkan kunjungan wisatawan melalui atraksi. Tidak main-main, sebanyak 114 agenda pariwisata (calender of event) dipersiapkan untuk tahun 2019. Mulai dari event budaya, sport tourism hingga MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) semua komplit.

“Ada 114 event pariwisata yang akan digelar di Kota Batam pada tahun 2019 nanti. Calender of event ini juga sebagai bentuk aplikasi dari pembangunan pariwisata dari sisi atraksi,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (2/1).

Rudi menjelaskan, Kota Batam dengan anggaran yang ada akan membangun infrastruktur yang mendukung aksesibilitas wisatawan. Sementara stakeholder lainnya diharap ikut mengembangkan dunia pariwisata melalui penyediaan amenitas dan penyelenggaraan atraksi.

“Bersama-sama akan kita bangun pariwisata Kota Batam. Pemerintah persiapkan infrastruktur, dan swasta berperan melengkapinya. Seperti amenitas dan atraksinya,” ungkap Rudi.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, agenda pariwisata 2019 ini ada yang dilakukan Pemerintah Kota Batam, pihak swasta, komunitas, masyarakat, maupun kolaborasi bersama.

“Setiap bulan akan ada kegiatan pariwisata yang menarik. Baik untuk wisatawan mancanegara maupun nusantara,” kata Ardi.

Pada Januari, terdapat lima agenda pariwisata. Di antara Nongsa Regatta, BSGS Golf Tournament Nongsa, Ruggedian Asia Obstacle Fun Run, STQ Tingkat Kelurahan, dan Batam Outer Road Batam Real Mountain Bikers.