Barongsai Masuk PON, Janji Kemenpora RI

0
83

10062013165901Menpora(1)Berkat digelarnya International XI 2013 di , sejak 6-9 Juni kemarin, kesempatan besar kembali diperoleh Padang dalam bidang olahraga tingkat , salah satunya ialah event Barongsai akan dimasukan dalam list Pekan Olahraga Nasional (PON). Hal tersebut dituturkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik , Roy Suryo disaat penutupan IDBF XI di Banjir Kanal GOR Agus Salim Padang.

Menurut Roy Suryo dalam sambutannya Minggu malam mengatakan, Barongsai akan list PON sebagai bentuk yang juga telah lama berada di nusantara, dicontohkan Menpora RI salah satunya Barongsai dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) yang telah berulang mendapat prestasi di tingkat internasional dengan demikian tidak dapat diragukan demi mempersatukan nusantara dalam bentuk olahraga.

“Kita tunjukan kepada dunia bahwa Indonesia siap bertarung dalam event olahraga, terutama dari Kota Padang yang telah lama berdiri dan pernah mengikuti event kancah international,” ungkap Roy Suryo saat penutupan IDBF XI 2013 di Padang, kemarin.

Menpora RI kembali menyebutkan, Kota Padang Sumatera Barat melahirkan para atlet terbaik tentunya dalam meningkatkan prestasi tersebut pemerintah akan bersedia membantu keluhan dan kekurangan dalam segi persiapan fisik sehingga saat bertarung baik di tingkat nasional dan internasional membuahkan hasil yang baik demi NKRI.

Secara terpisah dikatakan Tuako HBT, Andreas Syofiandi saat dikonfirmasi, Senin (10/6) menyebutkan, dengan demikian tentunya pemain Barongsai dari Kota Padang akan siap bertarung, dengan apa yang telah diucapkan Kemenpora RI merupakan salah satu kebahagiaan terutama akan dimasukan dalam Pekan Olahraga Nasional sebagai event olahraga. (*)

No tags for this post.

Related posts