Bandara Kertajati Tambah 3 Rute Baru di Awal 2019

0
109

, – Konektivitas udara Bandara Internasional (BIJB), Majalengka, Jawa Barat semakin luas di awal 2019. Ada 3 rute baru yang dikembangkan oleh Lion Air Group. Tiga rute itu menghubungkan Kertajati dengan Jakarta, , dan Balikpapan.

Tiga rute baru BIJB Kertajati akan diaktivasi Jumat (11/2) dengan maskapai Lion Air dan Wings Air. Direktur PT BIJB Muhamad Singgih mengungkapkan, rute baru terus tumbuh di Bandara Kertajati.

“Bandara Kertajati terus berkembang. Arahnya sangat bagus. Awal tahun 2019 ini ada penambahan beberapa rute baru. Penambahan rute ini tentu bagus bagi destinasi di sekitar bandara ini,” ungkap Singgih, kemarin.

Semangat Indonesia incorporated ini diawali flight baru Lion Air, Jumat (11/2). Lion menghubungkan Bandara Kertajati dengan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikappan, . Poros ini akan terhubung dengan armada Boeing 737-800 dengan kapasitas 189 seat. Lebih spesial , flight ini terjadwal reguler setiap harinya.

Poros Kertajati-Sepinggan ini dilayani pukul 12.00 WIB setiap hari. Lalu, mendarat pukul 13.00 WITA. Untuk rute Sepinggan-Kertajati dibuka setiap pukul 13.40 WITA dan tiba di Kertajati sekitar 16.40 WIB. “Rute-rute yang dikembangkan oleh Lion Air Group ini favorit. Kami optimistis, rute baru akan terus tumbuh dengan keterisian tempat duduk penuh setiap harinya,” terang Singgih lagi.

Selain Balikpapan, Kertajati juga terhubung dengan Kota Jakarta dan Yogyakarta. Kedua rute ini akan dilayani maskapai Wings Air mulai Sabtu (12/1). Rute baru ini akan dihubungkan dengan pesawat ATR 72-500/600 dengan kapasitas 72 tempat duduk.