536 Personel Gabungan Sukseskan Tour de Singkarak

0
81

20120605093000239PAINAN-Pemerintah Kabupaten , mengerahkan 536 personil tim gabungan untuk pengamanan event balap internasional “Tour de ” (TdS) etape VI yang akan diselenggrakan di kabupaten itu pada 6-8 Juni 2013.

Wakil Bupati Pesisir Selatan Editiawarman di Painan, Rabu (8/5) mengatakan tim gabungan itu terdiri dari sebanyak 436 orang dari anggota Kepolisian, 25 orang Satuan Polisi Pamong Praja, 25 orang dari Dinas perhubungan dan 50 anggota Tentara (TNI) yang bertugas di kabupaten itu.

Secara teknis pelaksanaan pengamanan di lapangan nanti akan diserahkan kepada pihak Kepolisian Resort (Polres) setempat untuk mengkordinir.

Selain itu, pemkab juga akan melibatkan peranan pemuda atau setempat untuk ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan even internasional di kabupaten itu.

“Dukungan dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan iven ini sangat diharapkan karena masyarakat sebagai ujung tombak untuk menyukseskan seluruh kegiatan di daerah termasuk even “TdS” yang akan diselenggarakan nanti, ” kata dia.